Pendaftaran Calon Anggota Polri 2024 di Pesisir Selatan Meningkat

News45 Dilihat

Painan, Ranahnews – Antusias peserta pendaftaran Polri asal kabupaten Pesisir Selatan tahun 2024 tergolong tinggi. Hingga saat ini Jumat kemarin, (20/04/2024), jumlah peserta sudah mencapai 410 orang.

Kabag Sumda Polres Pessel AKP MH Thamrin mengatakan, ada empat jalur berdasarkan jadwal pendaftaran Polri, mulai dari AKPOL buka sejak 25 Maret hingga 19 April 2024.

Kemudian, penerimaan Bintara Polri dan kompetensi khusus dan Tamtama dibuka sejak 4 April sampai 25 April 2024.

“Ya, tahun ini jumlah pedaftar meningkat, antusias peserta pendaftar Polri di daerah tersebut tercatat cukup tinggi,” ujarnya kepada waratawan.

Secara rinci Ia menjelaskan, untuk akpol sebanyak 4 orang terdiri dari 3 pria dan 1 orang wanita, selanjutnya untuk bintara sebanyak 59 orang terdiri dari 57 pria dan 2 orang wanita.

“Untuk tamtama Polri sebanyak 8 dan bebepa kategori lainya dengan total 410 orang,” ujarnya lagi

Thamrin memastikan, semua tahapan seleksi bakal dilaksanakan secara terbuka dan adil, tanpa adanya celah untuk tindakan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

Ia pun meminta kepada seluruh peserta untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya dan tidak mudah percaya kepada pihak-pihak yang mengaku atau menjanjikan bisa memasukkan jadi anggota Polri.

“Tidak ada celah bagi KKN. Seluruh tahapan seleksi bakal dilaksanakan secara terbuka dengan pengawasan yang ketat,” tuturnya. (fy)

Komentar